Tottenham Gagal Kalahkan MU, Jose Mourinho Salahkan VAR

Posted on

Manajer Tottenham, Jose Mourinho mengecam kinerja VAR usai timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 kala menjamu Manchester United, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB.

Dalam laga pertama Tottenham setelah kompetisi kembali bergulir ini, Steven Bergwijn sukses membawa timnya memimpin berkat gol yang ia cetak pada menit ke-27.

Keunggulan Spurs bertahan hingga 10 menit terakhir babak kedua, ketika mereka mendapat hukuman penalti setelah Eric Dier melanggar Paul Pogba di kotak terlarang. Dari titik putih, Bruno Fernandes pun menyamakan skor.

Kekesalan Jose Mourinho

Sejatinya, Manchester United sempat mendapat hadiah penalti lagi ketik Dier menjatuhkan Fernandes. Namun, kali ini VAR menganulir keputusan wasit Jon Moss.

“Susah untuk menangani pertandingan. Saya tak senang dengan penalti [untuk United] dan tak senang dengan penalti kedua,” ujar Mourinho kepada Sky Sports.

“Saya tak senang dengan VAR, bukan wasit, wasit bisa melakukan kesalahan tapi VAR ada untuk melakukan tugasnya,” tambahnya.

Jose Mourinho Gagal Paham

Persoalan wasit dan VAR ini memang memusingkan Mourinho, karena timnya sejatinya bisa saja kalah jika penalti kedua untuk United tetap diberikan.

“Paul Pogba melakukan tugasnya. Seperti itu. Saya rasa Jon Moss juga mencoba melakukan tugasnya dengan sebaik mungkin. Saya rasa VAR situasinya berbeda,” tutur Mourinho.

“Di penalti kedua saya tak senang dengan Jon Moss karena dia tak memberikan
tendangan bebas sebelum itu an kemudian memberikan penalti. Dalam kasus ini, VAR memberikan kebenarannya,” tukasnya.

Sumber: Sky Sports

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *