Satu Tahun yang Lalu, Hari Ini, Messi Bikin Golnya yang ke-600 Buat Barcelona

Posted on

Pas satu tahun lalu, Lionel Messi mencatat golnya yang ke-600 buat Barcelona, di laga menantang Liverpool di Liga Champions.

Messi memulai kariernya bersama-sama team senior Barcelona semenjak tahun 2004. Dia masuk ke team senior sesudah beberapa pemain Barcelona minta pelatih Frank Rijkaard untuk mempromokannya ke level semakin tinggi.

Messi selanjutnya sukses cetak gol senior pertama kalinya pada 1 Mei 2005. Waktu itu dia bermain menantang Albacete. Waktu itu dia memperoleh assist dari Ronaldinho. Gol itu membuat jadi pembuat gol termuda yang sempat ada untuk club Catalan itu.

Messi selanjutnya menjelma jadi bintang penting Barcelona. Team Catalan itu dibuat dengan jadikan dianya untuk pusat permainannya.

Messi juga jadi sumber gol Barcelona. Setiap musim dia dapat cetak beberapa puluh gol buat teamnya itu.

Gol ke-600
1 Mei 2019 adalah hari yang bersejarah buat Lionel Messi. Karena waktu itu dia sukses mencatat golnya yang ke-600 buat Barcelona.

Messi mencatat gol itu ke gawang Liverpool di pertandingan putaran pertama set semi-final Liga Champions. Gol ke-600 itu diciptakannya dengan indah.

Messi membobol gawang Alisson Becker dengan sepakan bebas ciamik dari jarak jauh. Bola bersarang dengan mulus ke sudut kanan atas penjaga gawang asal Brasil itu.

Gol itu ialah gol kedua-duanya di laga itu. Messi pada akhirnya bawa Barcelona menang 3-0 atas Liverpool.

ionel Messi sendiri perlu 683 laga untuk cetak gol ke-600 itu buat Barcelona. Khasnya, gol itu diciptakannya pas di tanggal yang sama waktu dia cetak gol pertama kalinya buat club Catalan itu, 14 tahun yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *