Real Madrid Juara Liga Spanyol Musim Ini

Posted on

Real Madrid Juara Liga Spanyol Musim Ini – Real Madrid juara, hanya tinggal tunggu waktu saja. Sebaiknya Messi dan kawan-kawan tak usah berharap gelar juara Liga Spanyol musim ini akan diraihnya. Hanya keajaiban yang bisa menggagalkan Real Madrid juara setelah sukses mengalahkan Alaves dengan skor 2-0 di pekan ke 35.

Real Madrid Juara Liga Spanyol Musim Ini

Klasemen sementara Liga Spanyol hingga pekan ke 35 bisa dilihat di bawah ini:

Tinggal tiga pertandingan yang tersisa, dan semua lawan Real Madrid tersebut bisa dikalahkan.
Berikut ini jadwal tiga pertandingan sisa Real Madrid tadi.

14 Juli 2020 – Granada vs Real Madrid

16 Juli 2020 – Real Madrid vs Villarreal

20 Juli 2020 – Leganes vs Real Madrid

Sedangkan tiga sisa pertandingan Barcelona sebagai berikut:

12 Juli 2020- Real Valladolid vs Barcelona

15 Juli 2020 – Barcelona vs Osasuna

19 Juli 2020- Alaves vs Barcelona

Barcelona pun diperkirakan bisa mengalahkan semua lawannya itu, tapi saat ini tertinggal 4 poin dari Real Madrid. Wajar saja kalau ada sebagian pihak yang yakin Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini. Kegagalan Barcelona ini perlu kambing hitam atau ada pihak yang mesti disalahkan. Siapa atau apa saja yang pantas untuk dijadikan kambing hitam.

Pertama, Virus Corona (Covid-19). Gara-gara Virus Corona (Covid-19) kompetisi Liga Spanyol sempat dihentikan, padahal Barcelona sedang memimpin klasemen sementara. Momentum juara Liga Spanyol pun hilang.

Kedua, Quique Setin.

Manajer Barcelona ini tak mampu meracik strategi dan taktik yang jitu setelah kompetisi dilanjutkan kembali. Messi, Suarez, dan pemain Barcelona lainnya pun diberitakan sudah kehilangan kepercayaan kepada manajernya sendiri. Frustrasi melihat Real Madrid juara sudah sulit dibendung.

Ketiga, Lionel Messi.

Kembali terbukti, Messi hanya pemain yang bagus, tapi bukan pemimpin yang baik bagi timnya. Namun bukan baru kali ini Messi dijadikan kambing hitam atas kegagalan Barcelona.

Selamat kepada Real Madrid juara Liga Spanyol musim ini.

Bukankah bola itu bundar, bukan peang? Bagaimana kalau Real Madrid terpeleset pada tiga pertandingan sisa, sedangkan Barcelona sebaliknya?

Berarti Barcelona yang juara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *