Nathan Ake Gabung Man City John Stones Hengkang ke West Ham

Posted on

Nathan Ake Gabung Man City John Stones Hengkang ke West Ham – Pemain Manchester City. John Stones, dikabarkan akan keluar dari Ettihad Stadium, setelah pihak klub telah menemukan kesepakatan dengan bek asal Belanda. Nathan Ake yang bermain di klub Bournemouth. Menurut laporan harian Bournemouth Echo pada Kamis bahwa tawaran itu sudah diterima Bournemouth, dan. Ake diperkirakan akan merampungkan kepindahannya dalam beberapa hari ke depan.

Nathan Ake Gabung Man City John Stones Hengkang ke West Ham

Nathan Ake Gabung Man City John Stones Hengkang ke West Ham

City dikabarkan sudah menyiapkan dana sebesar 41 juta euro untuk memboyong Nathan Ake. Kesepakatan ini sudah tercapai tinggal diperkenalkan secara resmi oleh pihak klub. Masuknya Ake ke Manchester city, tentunya akan menggeser para pemain yang sebelumnya mengisi posisi bek tengah. Salah satunya adalah John Stones yang diprediksi bisa melenggang mulus keluar dari markas City. Sekarang yang jadi pertanyaan, kemana bek internasional Inggris ini akan berlabuh? Nama West Ham United muncul ke permukaan.

Rumor soal ketertarikan West Ham kepada John. Stones mulai ramai dan muncul di lini masa Twitter saya sejak tadi malam (Kamis 30/7). Lantas Apa yang merasuki West Ham sampai kepincut sama Stones. Mari kita bahas soal kebenaran rumor transfer ini. Namun, terlebih dahulu izinkan saya untuk menebak. Sudah sejak Liga Inggris restart mereka sudah berencana ingin memboyong pemain yang berposisi di lini belakang karena sesuai kebutuhan tim. Moyes ingin menambah opsi pemain di sektor bek tengah yang selama ini stoknya tipis.

Dan West Ham United diyakini paling berpeluang untuk mendapatkan bek tengah. Manchester City itu pada jendela transfer musim panas 2020 ini. Bahkan seorang legenda Arsenal, Ray Parlor, baru-baru ini menyebutkan bahwa. West Ham akan sangat beruntung apabila benar-benar merekrut John Stones yang memiliki harga transfer 20 juta paun. Jika West Ham bisa mendapatkan Stones dengan harga sebesar segitu, itu akan menjadi hal yang hebat, kesepakatan yang benar-benar brilian,” ucap Parlour. Stones memang sudah diizinkan keluar dan akan meninggalkan Citizens menjelang.

Selama bermain di Etihad Stadium ia gagal menunjukkan penampilan terbaiknya

Premier League musim 2020-21 bergulir, selain West Ham klub-klub seperti Arsenal dan Chelsea juga dilaporkan berminat menggunakan jasa pemain ini. Meskipun, Stones masih memiliki dua tahun kontrak bersama Manchester City, namun diperkirakan dia akan dilepas pada akhir musim karena tim berseragam biru laut itu hampir mendapatkan tanda tangan Nathan Ake. Bersama Manchester City, John Stones telah memenangkan beberapa trofi bergengsi seperti dua gelar Liga Premier, dua Piala EFL, dan satu Piala FA.

Pemain berusia 26 tahun itu hanya tampil 16 di Liga Inggris musim ini untuk tim yang diasuh oleh Pep Guardiola, karena lebih banyak berkutat dengan cedera yang menggerogotinya sepanjang musim ini. Musim ini membuat saya frustasi. Saya sudah mencoba untuk tetap positif, dan saya selalu siap bila dipercayakan lagi untuk tampi. Saya sudah merasa baikan,” ucap Stones, seperti dikutip dari sky sports. Meskipun sampai saat ini West Ham belum mengajukan tawaran untuk Stones, namun jika berhasil hengkang ke West Ham, Stones bakal reuni dengan David Moyes.

Stones dan Moyes pernah bekerja sama di Everton pada pertengahan musim 2012/2013, kala itu Moyes masih menjadi pelatih The Toffees dan Stones baru direkrut pada Januari 2013 dengan biaya transfer 2 juta paun dari Burnley. Namun, kebersamaan mereka hanya sekitar enam bulan saja, Moyes kemudian menerima tawaran untuk melatih Manchester United di musim 2013/2014 sedangkan Stones masih tetap di Everton sebelum direkrut City pada musim panas 2016. Awal kedatangannya ke Manchester City, Stones sangat diharapkan bisa memperkuat lini belakang The Citizens menjadi kian solid.

Sehingga membuatnya posisinya harus tergeser oleh nama-nama seperti Eric Garcia dan Fernandinho. Kesimpulannya, bagi saya pribadi, kalau memang untuk merekrut Stones adalah untuk memperkuat lini pertahanan West Ham, saya setuju. Namun perlu diingatkan bahwa, bursa transfer selalu sulit untuk ditebak dan dalam beberapa pekan ke depan kita akan bisa lebih mengetahui apakah ada kebenaran dari kabar ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *