Mikel Arteta Tidak Ingin David Luiz Keluar dari Arsenal

Posted on

London – Manager Arsenal, Mikel Arteta, mengharap David Luiz masih bertahan di teamnya. Buat Arteta, bek asal Brasil itu adalah figur contoh serta bawa efek positif untuk Team Meriam London.

Bek asal Brasil itu masuk dengan Arsenal pada Agustus 2019. Ia ditebus The Gunners dari Chelsea dengan bandrol yang beritanya capai 8 juta poundsterling (Rp 145 miliar).

Bersama-sama Arsenal, David Luiz disebut memperoleh kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2021. Namun, Sky Sports mengatakan waktu kerja si pemain di The Gunners akan usai pada musim panas tahun ini.

Disamping itu, Arsenal tidak memberi kontrak baru pada David Luiz. Walau sebenarnya, manager Team Meriam London, Mikel Arteta, berasa senang dengan andil Luiz di baris belakang.

Ketetapan untuk tidak perpanjang kontrak David Luiz adalah usaha direksi Arsenal untuk lakukan penghematan. Sekarang ini, The Gunners alami kritis keuangan mengejar ditundanya pertandingan karena epidemi virus corona.

Seandainya dilepaskan Arsenal, David Luiz disebut ingin kembali pada bekas timnya, Benfica. Tetapi, Benfica tidak tertarik memuat Luiz mengejar upahnya yang begitu tinggi.

Masih Bertahan


Mikel Arteta akui akan suka David Luiz bertahan di Arsenal. Manager asal Spanyol itu percaya, Luiz dapat bawa efek positif pada performa The Gunners.

“Saya benar-benar suka dengan David, saya ingin membuat masih di sini bersama-sama kami. Ia sudah jadi contoh penting semenjak saya masuk,” kata Arteta.

“Saya senang apakah yang ia hasilkan di atas lapangan, saya senang pengaruhnya pada beberapa pemain serta club. Saya ingin mempertahankannya,” lanjut bekas asisten manager Manchester City itu.

Sumber: Sportskeeda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *