Mantap! Manchester United Turun Tangan Membantu Tangani Epidemi Virus Corona di Inggris

Posted on

Manchester United bukan hanya memberi pertolongan berbentuk materi untuk menyangga peperangan menantang epidemi virus Corona.

MANCHESTER, ENGLAND – MARCH 08: Scott McTominay of Manchester United celebrates scoring their second goal during the Premier League match between Manchester United and Manchester City at Old Trafford on March 08, 2020 in Manchester, United Kingdom. (Photo by Ashley Donelon/Manchester United via Getty Images)

Mereka sedang berunding dengan NHS untuk turun tangan menolong dengan cara langsung.

Sama yang diketahui, virus Corona sedang jadi momok buat semua negara pada sekarang. Virus yang pertama-tama menebar di Wuhan, China itu sudah mengambil banyak korban jiwa.

Pemerintah dari beberapa belahan negara telah bertindak untuk mendesak penebaran virus itu. Seperti di Inggris contohnya, yang mengaplikasikan ketentuan ‘furlough’ serta bayar 80 % dari upah karyawan yang terpengaruh.

Tindakan melawan epidemi virus Corona ini dilaksanakan oleh beberapa susunan warga di Inggris dan unit usaha. Diantaranya ialah Manchester United dan beberapa pemainnya.

Manchester United Turun Tangan

Beberapa saat, Daily Mail memberikan laporan jika pemain dari club berjulukan the Red Devils itu ikhlas memotong 30 % upahnya untuk disumbangkan ke rumah sakit yang memerlukan.

Inspirasi itu diprakarsai oleh si bek sekaligus juga kapten team, Harry Maguire. Walau sebetulnya dia ialah figur baru di team. Sama yang diketahui, Maguire baru diambil pada musim panas lalu dari Leicester City.

Club tidak ingin kalah. Dikutip dari Goal International, diketahui jika Manchester United tengah berunding dengan National Service Health (NHS) untuk cari tahu apa yang dapat mereka membantu pada kondisi ini.

Manchester United ingin memberi pertolongan berbentuk staf sebagai sukarelawan dan peluang pemakaian sarana Old Trafford. Disamping itu, mereka akan memberi bantuan untuk penyediaan peralatan medis.

Pertolongan Dengan cara Perorangan

Pemain, dengan cara individu, juga mainkan peranannya pada kondisi ini. Marcus Rashford contohnya, lakukan penggalangan dana sekitar beberapa ratus sampai beberapa ribu pounds untuk memberikan nafkah beberapa anak yang mengenyam pendidikan di sekolah gratis.

Selain itu, David de Gea sudah memberi sumbangan uang berjulah besar untuk menolong perjuangan memberantas virus Corona di Madrid, Spanyol. Luke Shaw serta Daniel James ikut juga dalam sisi tindakan amal dari FIFA.

Jesse Lingard dan Aaron Wan-Bissakan pun tidak ingin tertinggal. Ke-2 pemain itu memiliki komitmen untuk ikut serta dalam inisiasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *