Manchester United Gagalkan Leicester City ke Liga Champions

Posted on

Manchester United Gagalkan Leicester City ke Liga Champions – Hasil Leicester City vs Manchester United dalam laga terakhir. Liga Inggris musim ini berakhir dengan skor 0-2, gol penalti Bruno Fernandes dan gol telat. Jesse Lingard pupuskan impian Leicester ke zona Liga Champions. Leicester City gagal lolos ke zona Liga Champions usai kalah 0-2 dari Manchester United di laga terakhir. Liga Inggris musim 2019/2020 yang digelar di King Power Stadium pada hari Minggu (26/7) tadi malam.

Manchester United Gagalkan Leicester City ke Liga Champions

Manchester United Gagalkan Leicester City ke Liga Champions

Sebelum laga dimulai, kondisinya adalah sebagai berikut: ini adalah laga hidup dan mati antara. Leicester City vs Manchester United, kemenangan akan memastikan Leicester City mendapatkan tiket ke ajang. Liga Champions untuk kedua kalinya serta masuk ke posisi empat besar Liga Inggris. Sementara itu bagi Manchester United, hasil draw atau menang akan. Memastikan mereka berada di empat besar klasemen akhir Liga Inggris.

Di babak pertama kedua kubu beradu dengan sengit semenjak menit pertama. Leicester tampak bermain dengan yakin akan mampu mengalahkan Man Utd dan mencetak. Gol sebelum jeda istirahat, dan mereka memang nyaris menjebol gawang David De Gea. Iheanacho dan Ndidi memiliki peluang bagus untuk mencetak gol bagi Leicester. Tetapi Bruno Fernandes lah yang berhasil menjebol gawang Kasper Schmeichel meski sayangnya dianulir oleh wasit di menit ke-32 karena offside.

Marcus Rashford sempat membuat kiper Schmeichel kerepotan dengan tendangan volinya di menit terakhir babak pertama. Sang kiper berhasil melakukan penyelamatan super. Di babak kedua, Leicester masih berusaha membuat Manchester United tertekan, namun hal ini membuat pertahanan mereka sedikit kendor saat tim tamu melancarkan serangan balik.

Tertinggal satu gol pemain Leicester langsung tancap gas dan menaikkan tempo permainan

Di menit ke-61 tuan rumah nyaris memimpin! Tielemans mengirimkan tendangan bebas dari sayap kiri dan Jamie Vardy dengan bola flick mengarahkannya ke arah tiang dekat dan dengan cerdiknya ia melaju melewati para pemain MU dan melepaskan tendangan yang sayangnya menghantam mistar gawang. Dan malapetaka pun tiba di menit ke-69 bagi Leicester City! Manchester United mendapatkan hadiah penalti! Choudhury kehilangan bola dan Rashford dengan cepat mengirimkannya ke Martial yang dijatuhkan oleh Evans tepat saat dia akan melepaskan tembakan!

Bruno Fernandes dipercaya menjadi eksekutor tendangan penalti, dan ia dengan tenang berhasil melesakkan bola ke sudut kiri gawang! Skor 0-1 Man Utd memimpin dan Leicester City terancam gagal menembus zona Liga Champions dan hanya berada di posisi ke 5 zona Liga Europa! Di laga lainnya Chelsea yang berada di posisi keempat klasemen sudah unggul 2-0 atas Wolves. Peluang untuk menyamakan kedudukan tak lama kemudian diperoleh Leicester City, pertama tebakan Barnes digagalkan oleh De Gea, kemudian Morgan yang bebas tak terjaga gagal melepaskan tendangan voli dengan sempurna meski sudah berada di mulut gawang!

Tensi memanas di masa injury time, dan sial bagi tuan rumah yang masih harus ditambah kartu merah bagi Jonny Evans karena melanggar Mc Tominay! Berakhir sudah, karena tak lama kemudian Jesse Lingard masih sempat menjebol gawang Leicester di menit 90+8! Skor 0-2!

Pertandingan pun berakhir, hasil Leicester City vs Manchester United berakhir dengan skor akhir 0-2. Leicester City gagal menembus zona Liga Champions dan harus puas berada di posisi ke lima klasemen akhir Liga Inggris dan akan bermain di Liga Europa. Manchester United mengakhiri musim ini dengan menempati posisi ketiga di bawah Manchester City, dan unggul selisih gol saja dari Chelsea dengan poin sama 66.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *