Mampukah Manchester City Tunda Perayaan Gelar Liverpool Lagi?

Posted on

Manchester City telah membuat perayaan juara Liverpool terlambat dengan menaklukkan Arsenal minggu kemarin. Lalu, apa club berjulukan the Citizens itu dapat mengulang-ulanginya lagi dalam tempo dekat ini?

Ya, sebelumnya, Liverpool dapat rayakan titelnya di parkiran belakang Goodison Park bila dapat menaklukkan Everton. Tetapi dengan ketentuan Manchester City harus ditaklukkan Arsenal.

Sayangnya itu tidak berlangsung. Manchester City dengan cara perkasa menaklukkan the Gunners dengan score mutlak 3-0 di Etihad Fase. Sesaat Liverpool, pada Senin (22/6/2020) pagi hari barusan, cuma mendapatkan hasil seimbang 0-0.

Pada Selasa (23/6/2020) pagi hari kelak, Manchester City akan berjumpa dengan Burnley dalam pertandingan minggu ke-30 Premier League. Bila menang, mereka dapat memotong beda jadi 20 point serta tunda perayaan gelar Liverpool semakin lama lagi.

Manchester City Menantang Burnley

Manchester City akan berjumpa dengan Burnley di tempat kebanggaannya, Etihad Fase. Walau tidak dibantu oleh fans setianya dengan cara langsung, tetapi pertandingan kontra Burnley ini semestinya tidak akan mempersulit the Citizens.

Untuk info, Burnley sedang tempati rangking ke-11 serta baru kantongi 39 point. Mereka juga baru mendapatkan 11 kemenangan, enam hasil seimbang, serta 12 kekalahan dari 29 laga yang sudah dilalui.

Manchester City tidak menjumpai kesusahan yang bermakna saat bertemu ke tempat Burnley bulan Desember 2019 kemarin. Scuad bimbingan Josep Guardiola itu menang dengan score mutlak 4-1 karena tindakan Gabriel Jesus, Rodri, dan Riyad Mahrez.

Seandainya Manchester City dapat menaklukkan Burnley, karena itu Liverpool tidak dapat rayakan titelnya waktu bertemu dengan Crystal Palace. Laga itu akan diadakan pada Kamis (25/6/2020) akan datang.

Liverpool Hadapi Crystal Palace

Pertandingan kontra Crystal Palace sendiri dapat berjalan susah buat Mohamed Salah dkk. Untuk info, club berjulukan the Eagles itu tempati tempat ke-9 dengan catatan 11 kemenangan, sembulan hasil seri, serta 10 kekalahan.

Mereka jalani pertandingan minggu ke-30 pada Minggu (21/6/2020) dengan berkunjung ke tempat Bournemouth. Hasilnya, club bimbingan Roy Hodgson itu menang dengan score 2-0 karena gol dari Cedera Milivojevic serta Jordan Ayew.

Bagian serang yang diisi pemain seperti Ayew serta Wilfried Zaha dapat gagalkan usaha Liverpool mencetak kemenangan. Khususnya Zaha. Walau nampak melembek akhir-akhir ini, tetapi catatan 10 gol di musim kemarin tidak bisa diremehkan.

Kemungkinan, Liverpool baru dapat memperoleh gelar Premier League ‘pertamanya’ pada awal Juli kelak pada saat hadapi Manchester City di Etihad Fase. Itu juga jika club garapan Jurgen Klopp itu tidak kalah.

(Goal International)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *