Ketidaksamaan Liverpool dengan Real Madrid di Mata Benitez: Salah Satunya Harus Terus Menang

Posted on

Rafael Benitez punyai portofolio yang cukup bagus untuk pelatih.

Ia sempat mengatasi beberapa team kuat, sebutlah saja Liverpool, Inter Milan, serta Real Madrid. Sedikit pelatih yang punyai pengalaman sementereng itu.

Saat-saat paling baik Benitez terbentuk bersama-sama Liverpool, terutamanya saat ia membimbing The Reds menjadi juara Liga Champions 2005. Sayangnya, Benitez tidak dapat bercerita beberapa hal baik mengenai profesinya di Madrid.

Benitez tidak sukses bersama-sama Los Blancos, serta termasuk tidak berhasil. Ia kerja tidaklah sampai satu musim, dikeluarkan ditengah-tengah jalan, serta pada akhirnya harus cari club baru.

Agar demikian, Benitez masih meletakkan tertarik pada Madrid. Dia paham Madrid ialah team besar, sama dengan Liverpool.

Madrid Harus Terus Menang

Benitez rupanya punyai ikatan yang semakin dalam dengan Madrid. Ia telah jadi fans setia semenjak masih belia, serta ia sempat bermain di team Castilla.

Oleh karena itu Benitez tahu satu fakta kuat yang membuat Madrid demikian istimewa. Ia memahami benar jika Madrid punyai mental kuat di tiap pertandingan, mereka harus terus menang.

“Saya telah jadi supporter Real Madrid semenjak baru lahir. Saya mulai bermain untuk Madrid di umur 13. Sebelum saya ditabrak luka serta harus dipinjami, saya harus terus menang, ” tutur Benitez.

“Saya harus berusaha untuk bertahan dalam team serta kami selalu harus mendapatkan piala, tidak perduli pertandingan apakah itu.”

“Kemenangan ialah keharusan. Itu suatu hal yang menjadi DNA Anda, serta selanjutnya Anda jadi pemain yang benar-benar bersaing, menjadi juara, ” paparnya.

Liverpool Pekerja Keras

Bila Madrid punyai mental juara, Liverpool juga sebetulnya hampir sama. Benitez pas sebab nilai-nilai yang sama itu, dia paham Liverpool adalah club istimewa.

“Semenjak awal saya lihat Liverpool punyai keinginan yang mengagumkan untuk sepak bola. Mereka punyai keinginan tinggi dalam pertandingan, mereka benar-benar bersaing, mereka ingin juara, semangat itu menyebar, ” lanjut Benitez.

“Kesemua orang ingin menang, mereka berpadu pada sebuah team. Mereka kerja keras serta jaga loyalitas, mereka membuat perlindungan keduanya.”

“Saya anggap saat-saat susah kelas pekerja di kota seperti Liverpool sudah mengganti mereka bertambah kuat, ” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *