Jika Aku menjadi Mikel Arteta  Aku akan pergi ke Spanyol

Posted on

Jika Aku menjadi Mikel Arteta – Aku akan pergi ke Spanyol, Italia, Perancis dan Jerman untuk mencari pemain-pemain bintang demi prestasi musim depan. Aku akan mengajak Kai Havertz, Robert Lewandowski, Paulo Dybala, hingga Kylian Mbappe untuk minum Bersama dan menceritakan visiku ke depan di Arsenal kepada mereka. Ah, tapi klub ku tidak punya cukup uang untuk mendatangkan mereka. Maka aku akan menjual pemainku yang berlabel bintang. Mereka yang sinarnya redup karena performa mereka menurun. Sebutlah Matteo Guendozi, Alexander Lacazette, hingga Lucas Toreira.

Jika Aku menjadi Mikel Arteta  Aku akan pergi ke Spanyol

Jika Aku menjadi Mikel Arteta  Aku akan pergi ke Spanyol

Mesut Ozil pun bisa menjadi salah satu opsi jual. Gajinya terlalu besar. Bayaranku saja mungkin kalah. Jika tetap tidak cukup bagaimana? Maka aku akan mengajak Stan Kroenke dan Alisher Usmanov. Mereka berdua adalah pemilik klub ini. Aku akan mengajak mereka makan steak di restoran terbaik sambil minum anggur yang mahal. Mungkin dengan demikian mereka akan mendengarkanku dan memuluskan permintaanku untuk mendatangkan pemain berlabel bintang.

Ini semua kulakukan supaya Pep Guardiola (Manchester City) tidak memandangku sebelah mata di musim depan. Biar Juergen Klopp (Liverpool) tidak terlalu jemawa dan Frank Lampard (Chelsea) jangan sombong bila bertemu denganku.

Timo Werner tidak akan mudah mengobrak-abrik pertahanan kami

Bahkan Brendan Rodgers (Leicester) pun hari ini meledekku karena mereka finish lebih tinggi musim ini. Aku ingin menghentikan rasa dahaga dan haus akan gelar juara. Klub ini tidak seharusnya puasa gelar bertahun-tahun. Ini adalah klub besar dengan sejarah Panjang. Kami tidak pantas berada di posisi kami yang sekarang. Kami harus bangkit dan berjuang mengembalikan hegemoni klub seperti di era Thierry Henry, Dennis Bergkamp, dan Robert Pires.

Musim depan aku akan mengajak para pemainku untuk menari.. menari di panggung stadion untuk menghadirkan pertunjukkan yang ciamik dan memberikan kesenangan bagi para fans lewat gol – gol kemenangan.

Aku akan menghadirkan benteng yang kuat di jantung pertahanan supaya tidak mudah dibombardir lawan seperti yang terjadi musim ini. Aku berjanji Mohammed Salah, Sergio Aguero, dan Timo Werner tidak akan mudah mengobrak-abrik pertahanan kami. Pertahananku akan menjadi bintang yang akan dilirik Barcelona dan Real Madrid berkat kuatnya mereka namun tak akan kulepas. Aku akan membawa timku masuk di peta juara musim depan.

Menunggu sambil ngopi sampai kopinya tinggal kerak

Tidak hanya bersaing untuk sekedar masuk zona Europa sambil terengah-engah seperti sekarang. Karena sekarang,untuk masuk zona liga Europa musim depan saja, detak jantungku sudah berdegup kencang. Harap-harap cemas. Takut tergelincir dan gagal. Namun bagaimana jika itu semua gagal (lagi)? Terpaksa aku akan meminta fans tim di seluruh dunia kembali sabar. Jangan marah-marah apalagi meneriakkan yel-yel “Arteta Out!”. Melihat video mereka bernyanyi begitu untuk memaksa Wenger keluar saja sudah membuatku ngeri. Aku akan berkata kepada mereka bahwa tim sudah memiliki kerangka yang baik dan kita akan sukses di masa depan.

Seperti yang pernah diucapkan oleh pendahuluku dulu, Unai Emery. Jika kroenke tidak punya cukup uang untuk menarik pemain bintang lagi, aku akan kembali berinvestasi pada pemain-pemain muda. Ada Bukayo Saka, Joe Willock, Gabriel Martinelli, dan lain-lain. Mereka akan menjadi Meriam-Meriam masa depan yang entah kapan menelurkan gelar.

Hufft, tapi aku bukanlah Arteta. Aku hanya penggemar yang sudah menunggu 16 tahun untuk gelar juara Liga Inggris lagi. Menunggu sambil ngopi sampai kopinya tinggal kerak.

Sampai cangkirnya berjamur. Sudah berganti ke sirup, tapi sirupnya juga pahit. Aku mewakili puluhan ribu fans yang resah karena timku masih nangkring di urutan ke-7 musim ini sedangkan liga tinggal menyisakan 5 pertandingan lagi. Alamat musim depan hanya menikmati kompetisi lokal. Serasa mimpi buruk jadi kenyataan bila benar terjadi.

Ya Tuhan, semoga ada keajaiban musim depan. Aku berharap jalan ini tidak terjal. Kami bisa sukses musim depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *