Dirut Baru PT LIB Diklaim Tidak Punyai Latar Belakang Sepak Bola, Ini Kata Direktur Persija

Posted on

Jakarta – Akhmad Hadian Lukita sudah dipilih untuk Direktur Penting (Dirut) PT Liga Indonesia Baru (LIB). Namun pengangkatan Akhmad Hadian mengundang banyak tanda pertanyaan.

Ia diklaim tidak punyai background sepak bola. Walau sebenarnya bila lihat rejam jejak profesinya, perusahaan yang dikontrol Akhmad Hadian 100 % mengurus sepak bola.

Persisnya pertandingan Liga 1, Liga 2, Liga 1 U-20, dan sebagainya. Jadi, ini dapat dilihat cukup beresiko.

Tetapi, asumsi itu tidak diterima Persija Jakarta yang turut sepakat dengan pemilihan Akhmad Hadian untuk Dirut LIB. Tidak setujunya pada penilaian itu dikatakan oleh Ferry Paulus sebagai Direktur Olahraga.

“Jika reputasi sepak bolanya betul serta kelihatannya tidak ada, tetapi sepak bola itu kan produknya saja, cukup belajar sesaat saja, ditambah lagi ia latar belakangnya akademisi,” kata Ferry mencuplik, Senin (15/6/2020).

“Sepak bola itu pengetahuan yang terbuka, gampang di dalami, terkecuali ingin jadi pemain bola ya tidak dapat instan.”

“Yang paling penting untuk koorporasi atau LIB, managerial skillnya itu yang sangat di perlukan serta jika disaksikan dari CV-nya cukup oke untuk dirut,” tuturnya memberikan tambahan.

Masalah Dua Komisaris Baru

Di lain sisi tentang pengangkatan dua komisaris baru di LIB dari golongan stafsus Ketua Umum (Ketua umum) PSSI, Mochamad Iriawan, Ferry tidak mempersoalkan. Ditambah, ke-2 nama yang diangkat punyai background militer.

Dua komisaris baru LIB yang disebut ialah Leo Siegers serta Andogo. Menurut Ferry, profile mereka untuk bekas tentara jadi modal tertentu.

“Bagus ya, ditambah lagi Pak Leo serta Pak Andogo bekas pejabat di TNI tentu banyak yang dapat di sharing sebab makin banyak yang terjebak untuk membuat sepak bola ditambah lagi untuk komisaris yang berarti siap jadi pengawas serta bersama-sama bawa sepak bola Indonesia mengarah yang lebih bagus,” katanya.

“Pokoknya, usaha keras, serta kerja taktis benar-benar diperlukan dengan hadirnya pengurus baru ini di keadaan yang tidak normal. Mudah-mudahan epidemi virus corona cepat berlalu,” tambah Ferry.

Sumber asli: Bola.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *