Direktur PT Persib: Dibanding Kompetisi, Semakin Baik Liga 1 Kembali lagi Digelontorkan

Posted on

Bandung – Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono memandang, digulirkannya kembali lagi Shopee Liga 1 2020 adalah cara yang pas daripada ditukar oleh satu kompetisi.

Menurut Teddy, kompetisi benar-benar tidak sama dengan pertandingan. Dalam kompetisi tentu ada club yang pemainnya cuma bermain 3x sebab timnya kalah. Walau sebenarnya di club itu ada pemain tim nasional hingga dengan cara performa, kesehatan, serta fisik pastinya tidak sebaik jika bermain di pertandingan.

“Oleh karenanya pertandingan harus jalan supaya membuahkan tim nasional yang baik. Belum juga Mei 2021 ada Piala Dunia U-20 serta Indonesia untuk tuan-rumah. Automatis Tim nasional Indonesia harus punyai prestasi serta performa yang baik. Performa tim nasional yang baik itu dipastikan oleh hasil pertandingan, bukan kompetisi,” jelas Teddy waktu dikontak Jumat (12/6/2020).

Di Shopee Liga 1, team bertanding dalam 34 kali laga. Menurut Teddy, itu benar-benar punya pengaruh pada perform pemain.

“Itu benar-benar tidak sama jika dengan kompetisi. Jika kompetisi ada satu club kalah serta hanya 3x main, ya telah. Yang berhasil lolos cuma delapan club. Dari 8 besar main satu kali lagi, demikian kalah, tidak main lagi,” papar Teddy.

Prosedur Kesehatan

Teddy memberikan tambahan, jika ikuti kompetisi, arah untuk capai situasi fisik paling baik tidak terwujud. Itu fakta penting mengapa Persib sepakat Liga 1 2020 kembali lagi digelontorkan.

“Kami harus memikir dari kebutuhan yang semakin besar sebetulnya, yaitu tentang tim nasional sebab semua pertandingan akan bersumber atau berbuntut ke tim nasional,” tegas Teddy.

Pasalnya sambung Teddy, satu tim nasional akan baik jika mempunyai satu pertandingan yang baik. “Apapalagi November kelak AFF dinyatakan tetap berjalan, berarti tim nasional kita juga perlu disediakan,” kata Teddy.

Tetapi, tentu saja waktu pertandingan kembali lagi digelontorkan lanjut Teddy tetap harus dengan prosedur kesehatan yang ketat sebab belum mengetahui sampai kapan COVID-19 ini akan usai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *