Cerita Mesra Cristiano Ronaldo serta Mesut Ozil: Yang Diladeni serta yang Melayani

Posted on

Cristiano Ronaldo sempat geram besar saat Real Madrid melepas Mesut Ozil ke Arsenal di tahun 2013 kemarin. Ronaldo kuatir catatan golnya akan turun, karena Ozil tetap memberi bola-bola paling baik kepadanya.

Ronaldo serta Ozil habiskan 3 tahun bersama-sama di Santiago Bernabeu, mereka menolong Los Blancos mendapatkan gelar La Liga serta Copa del Rey.

Real Madrid’s Cristiano Ronaldo (L) celebrates his third goal against Osasuna with teammate Mesut Ozil during their Spanish First Division soccer match at Santiago Bernabeu stadium in Madrid November 6, 2011. REUTERS/Andrea Comas (SPAIN – Tags: SPORT SOCCER)
Picture Supplied by Action Images *** Local Caption *** 2011-11-06T140632Z_1086471462_GM1E7B61PNH01_RTRMADP_3_SOCCER-SPAIN.JPG

Saat itu, Ozil ialah dirigen gempuran Madrid dari baris tengah. Gelandang Jerman ini tampil cemerlang dengan keseluruhan 47 assists untuk beberapa rekannya.

Agar demikian, dengan cara mengagetkan, Madrid melepas Ozil ke Arsenal pada musim panas 2013. Transfer ini membuat Ronaldo geram, bagaimana juga Ozil ialah pemain unik dengan visi bermain yang mengagumkan.

Gabungan Ronaldo serta Ozil hampir telepatis, tidak dapat ditebak.

Bagaimana jalinan indah mereka di saat itu? Mencuplik Sportskeeda, baca sedetailnya berikut ini ya, Bolaneters!

Mitra in Crime

Beberapa tahun kemarin, bicara pada AS selesai kepergian Ozil, Ronaldo mengakui jika gelandang Jerman itu salah satu pemain yang sangat mengerti gerakannya di baris serang.

“Pemasaran Ozil adalah info yang benar-benar jelek buat saya. Ia ialah pemain paling baik yang mengerti gerakan saya di muka gawang, saya geram atas kepergian Ozil, ” tegas Ronaldo.

Memang selanjutnya kekesalan Ronaldo terobati. Pada musim 2013/14, Madrid sukses memenangkan Liga Champions serta Copa del Rey. Ozil pergi, tetapi Ronaldo jalani salah satunya musim terbaik.

Apa Kata Ozil

Semenjak keluar ke Arsenal di tahun 2013, Ozil sudah mendapatkan 3 gelar FA Cup serta menjelma jadi salah satunya inisiator paling baik. Sayangnya beberapa musim paling akhir tidak berjalan begitu baik buat Ozil.

Pada salah satunya session wawancara dengan Arsenal, Ozil menyanyika pujian untuk Ronaldo. Diakuinya jika potensi Ronaldo malah membuat jadi pemain yang lebih bagus.

“Saya betul-betul nikmati pengalaman bermain dengannya [Ronaldo], karena ia membuat saya jadi pemain yang lebih bagus di lapangan, ia pria baik di luar lapangan, ” papar Ozil.

“Saya memberikannya banyak assists serta ia tak perlu saya untuk memperingatkannya. Benar-benar gampang bermain bersama-sama ia, karena Anda tak perlu membuat kebanyakan kesempatan.”

“Serta bila saya cuma memberikannya dua umpan, ia akan cetak 2 gol, serta oleh karena itu ia adalah salah satunya pesepak bola paling baik di dunia.”

Norma Kerja Ronaldo

Kecuali ketajaman Ronaldo di muka gawang, Ozil juga kagum pada usaha keras serta dedikasi kapten Portugal itu. Ronaldo berlatih habis-habisan, tetap tiba paling dahulu, tetap pulang terakhir.

“Ia [Ronaldo] kerja benar-benar keras serta adalah pemain pertama yang datang di lapangan latihan, lalu yang sangat paling akhir pergi, ” lanjut Ozil.

“Ia benar-benar profesional serta tetap ingin menang, serta dalam permainan di session latihan. Tentunya saya lihat langsung apa yang ia kerjakan, serta hal simpel seperti mengamai tehnik tembakannya.”

Cuma 3 Musim

Selesai kepergian Ozil, Ronaldo masih cetak banyak gol untuk Madrid. Ia menolong Los Blancos mendapatkan 4 gelar Liga Champions dalam lima tahun selanjutnya.

Pada musim panas 2018 lalu, Ronaldo pada akhirnya putuskan tinggalkan Madrid untuk Juventus. Walau masih menyesuaikan, Ronaldo dapat menolong Juve memenangkan Serie A.

Ozil serta Ronaldo kemungkinan cuma habiskan tiga musim di Madrid, tetapi mereka membuat ikatan yang sama-sama membuat mereka jadi pemain yang lebih bagus di Santiago Bernabeu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *